Selamat Datang di WEBSITE GURAH LENDIR - PJ LOka Gurah H Djawadi | Alamat : GIRILOYO WUKIRSARI IMOGIRI BANTUL YOGYAKARTA 55782 | Menyediakan GURAH TETES HIDUNG | KAPSUL GURAH | TEH GURAH | GURAH VAGINA dan CAIRAN PENGELUPAS KULIT. HUB : 0857 6480 8887

Madu untuk Obat Luka

Saat orang di sengat tawon pasti akan terasa panas sakit tak karuan, sebaliknya di balik Tawon ternyata tersimpan obat yang paling majur menyembuhkan berbagai macam penyakit diantaranya untuk penyembuhan obat luka.

Para peneliti dari University of Technology Sydney (UTS), Australia, mengamati tiga jenis madu, yaitu manuka, kanuka, dan clover, untuk menentukan jenis madu yang paling efektif dalam memerangi luka. Dan hasilnya, ternyata madu manuka yang paling efektif dan terbaik dalam penyembuhan luka.

Madu manuka asli berasal dari tanaman Leptospermum scoparium yang hidup di Selandia Baru, demikian menurut jurnal Public Library of Science ONE.

Para peneliti mengamati dua kandungan utama madu yang diketahui bisa menghambat pertumbuhan bakteri, yakni methylglyoxal (MGO), yang terkandung dalam konsentrasi tinggi pada madu manuka, dan hydrogen peroxide, yang terdapat di berbagai jenis madu, termasuk manuka.

“Apa yang kita lihat, madu manuka ternyata yang paling efektif dalam menghambat pertumbuhan semua bakteri,” ujar Liz Harry, profesor di UTS, yang memimpin penelitian ini.

“Menariknya, tingkat MGO sendiri tidak dapat menjelaskan variasi efek manfaatnya yang terlihat. Kunci pada efektivitas madu adalah kompleksitas kimianya, yang mengandung sejumlah bahan kimia untuk menghambat pertumbuhan bakteri, bukan hanya MGO,” tambah Harry. (jay)

Powered by : Crystal X - Obat Keputihan

Tulisan Terkini

LOGIN FACEBOOK ANDA, KLIK SUKA PJ LOKA GURAH

Photobucket

Auto Backlink

GRATISSSS
AutoBacklinkGratis Free Promotion Link Free Smart Automatic Backlink Malaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow Backlink Link Portal Teks TV Free Plugboard Link Banner Button Free Automatic Backlink Service Backlinks Generator Gratis Ping your blog, website, or RSS feed for Free @Submit!-FREE Promotion Backlinks Gurah Lendir Free SEO Tools Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Sonic Run: Internet Search Engine