Selamat Datang di WEBSITE GURAH LENDIR - PJ LOka Gurah H Djawadi | Alamat : GIRILOYO WUKIRSARI IMOGIRI BANTUL YOGYAKARTA 55782 | Menyediakan GURAH TETES HIDUNG | KAPSUL GURAH | TEH GURAH | GURAH VAGINA dan CAIRAN PENGELUPAS KULIT. HUB : 0857 6480 8887

Tradisional Gurah untuk Sinusitis

Prosesi Gurah Tetes Hidung
GURAH LENDIR - Sistem pengobatan suatu penyakit memang berbeda-beda, Selain dengan operasi, sinusitis juga dapat disembuhkan pengobatan tradisional gurah. Salah satunya adalah pengobatan tradisional gurah. Menurut Idat Permana, dahulu ilmu gurah dikuasai oleh para kyai atau guru mengaji untuk menggurah santri-santrinya agar suaranya menjadi bagus atau merdu.
Pengobatan Tradisional Gurah adalah tindakan membersihkan dan mengeluarkan lendir yang kotor, beracun, dan mengandung berbagai kuman penyakit. Terapi ini bermanfaat mengeluarkan dahak atau lendir yang terdapat di rongga hidung dan tenggorokan.


Biasanya terapis meminta pasien untuk tidur telentang. Lalu cairan yang berasal dari akar tumbuhan sirgunggu (jawa) dimasukkan ke dalam lubang hidung. Setelah beberapa saat, barulah si pasien diminta untuk tengkurap. Pada saat itulah proses pengeluaran dahak dilakukan.

Menurut Supomo Sukardono, dokter spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan (THT) di Rumah Sakit Dokter Sardjito, Yogyakarta, yang meneliti sisi medis gurah, gurah tetes hidung bisa menolong penderita sinusitis namun sifatnya hanya sementara dan harus dilakukan hati-hati. Dari penelitiannya, yang kini masih tahap awal, Supomo membuktikan bahwa cairan srigunggu (Clerodendron serratum spreng) dapat melumpuhkan saraf - ini membuat orang seusai digurah merasa enak. Karena itu, gurah bisa berbahaya bila dilakukan ketika penderita sedang pilek.
Penjelasannya begini. Srigunggu memang fungsi medisnya banyak sekali. Namun, akar itu juga menyimpan saponin, yang bersifat racun, dan berfungsi memacu pelebaran pembuluh darah yang mengaliri kelenjar hidung. Akibatnya, bila sedang pilek, lendir terus mengalir. Padahal, lendir hidung mengandung zat yang menghancurkan bakteri. Maka, alih-alih mendapat kesembuhan, si pasien justru bisa terkena flu berat seusai digurah. (Tempointeraktif.com)

GIRILOYO RT 03 WUKIRSARI IMOGIRI BANTUL 55782
YOGYAKARTA
085764808887 - 087839106976
PIN BB 2788CC58
 
PETA TEMPAT GURAH KLIK DISINI

Powered by : Crystal X - Obat Keputihan

Tulisan Terkini

LOGIN FACEBOOK ANDA, KLIK SUKA PJ LOKA GURAH

Photobucket

Auto Backlink

GRATISSSS
AutoBacklinkGratis Free Promotion Link Free Smart Automatic Backlink Malaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow Backlink Link Portal Teks TV Free Plugboard Link Banner Button Free Automatic Backlink Service Backlinks Generator Gratis Ping your blog, website, or RSS feed for Free @Submit!-FREE Promotion Backlinks Gurah Lendir Free SEO Tools Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Sonic Run: Internet Search Engine