Selamat Datang di WEBSITE GURAH LENDIR - PJ LOka Gurah H Djawadi | Alamat : GIRILOYO WUKIRSARI IMOGIRI BANTUL YOGYAKARTA 55782 | Menyediakan GURAH TETES HIDUNG | KAPSUL GURAH | TEH GURAH | GURAH VAGINA dan CAIRAN PENGELUPAS KULIT. HUB : 0857 6480 8887

Cara Mengetahui Penyakit dari Tubuh kita Sendiri

GURAH LENDIR - Kelebihan yang yang di berikan oleh Tuhan untuk tubuh kita adalah, tubuh memiliki sensor penyakit yang sudah tertanam. Para ahli mengatakan, Anda bisa melihat tanda-tanda peringatan dini bahkan kondisi serius hanya dengan memperhatikan secara seksama tubuh Anda di depan cermin.
Waspadai setiap ada perubahan yang terjadi di setiap organ tubuh anda, luangkan waktu lihatlah lebih dekat.

KUKU
Jika Anda melihat garis-garis gelap di bawah kuku
Tahi lalat berukuran besar bukan satu-satunya pertanda kanker kulit — penyakit ini juga dapat berkembang di bawah kuku. Garis-garis berwarna kekuningan, coklat, atau hitam adalah tanda dari kerusakan sel, mungkin akibat melanoma (bentuk kanker kulit paling mematikan), ujar Ariel Ostad, M.D., dermatolog di New York City.

Dengan deteksi dini dan pengobatan, sekitar 95 persen kasus dapat disembuhkan, sehingga segera temui dokter kulit jika menemukan gejala tersebut.

Jika Anda melihat garis-garis putih terang
Semua orang sering mengalami bintik-bintik putih pada kuku mereka (biasanya itu tanda bahwa jari Anda terjepit di laci), tetapi jika Anda melihat perubahan warna dengan garis panjang horizontal pada permukaan kuku dan Anda merasa lelah akhir-akhir ini, itu bisa menjadi berita buruk tentang ginjal.
"Garis-garis tersebut mungkin adalah tanda bahwa ginjal tidak dapat menyaring protein agar tidak keluar dari air seni Anda," kata Ostad. Itu berarti tubuh Anda kehilangan protein lebih cepat daripada yang Anda konsumsi, dan hal tersebut dapat menyebabkan gagal ginjal. Kunjungi dokter Anda secepatnya untuk tes urin.

KETIAK
Jika Anda melihat sebuah bagian kulit kasar dan gelap
Apakah Anda baru pergi ke laut untuk berjemur? Jika tidak, gejala seperti ini berarti Anda kemungkinan mengalami diabetes, ujar Michael Smith, M.D., pemimpin redaksi medis WebMD. Kelebihan insulin dalam aliran darah dapat menyebabkan sel kulit untuk bertambah dengan cepat secara abnormal, menyebabkan penumpukan jaringan dan melanin.
Hal ini membuat kulit terlihat lebih gelap dan terasa lebih tebal. "Ini paling sering terjadi di ketiak, leher, atau selangkangan," kata Smith. Sebuah tes darah sederhana dapat menentukan apakah Anda menderita penyakit tersebut atau tidak, yang terjadi pada sekitar 24 juta orang Amerika — hampir seperempat dari mereka tidak terdiagnosis.
Anda mesti harus tahu bagaimana cara membersihkan ketiak terjaga dari kelembapan.

KELOPAK MATA, SIKU, LUTUT
Jika Anda melihat benjolan kecil, lembut yang terlihat putih atau mengilap
Berita baiknya: Ini bukan jerawat. Berita buruknya: Ini adalah simpanan kecil dari kolesterol, ujar Smith.
Sayangnya, "pada saat mereka muncul, kadar kolesterol Anda sudah sangat tinggi, ini merupakan faktor risiko serius untuk penyakit jantung." Namun mengurangi kadar kolesterol Anda sebesar 10 persen dapat mengurangi risiko tersebut sepertiga lebih sedikit.
Temui dokter Anda untuk cek kolesterol, dan tanyakan padanya tentang perubahan gaya hidup atau resep obat-obatan yang bisa menurunkan kadar kolesterol Anda.

KULIT KEPALA
Jika Anda melihat penipisan rambut
Rambut rontok berlebihan adalah indikator umum dari gangguan tiroid, yang terjadi pada sekitar 10 persen wanita Amerika. Ketika tiroid Anda (sebuah kelenjar di tengah leher Anda) rusak, hal tersebut dapat mengganggu keseimbangan hormon seks laki-laki dan perempuan. Akibatnya: lebih banyak helai rambut Anda yang terasa kasar dan rapuh, kata Sandra Fryhofer, M.D., seorang dokter di Atlanta.
Dokter Anda dapat mengukur jumlah hormon tiroid dalam darah Anda — jika kadarnya terlalu banyak atau terlalu sedikit, Anda akan memerlukan obat-obatan untuk mengaturnya.
Jika Anda melihat kulit kepala Anda rontok seperti kulit ular,
Jika serpihan kulit kepala Anda tiba-tiba membuat bahu Anda terlihat seperti pegunungan Alpen saat musim salju, Anda perlu waspada. "Kadar stres yang berat menyebabkan tubuh Anda menghasilkan hormon kortisol dalam jumlah berlebihan," kata Ostad. "Selain mendatangkan malapetaka pada sistem kekebalan tubuh (membuat Anda lebih rentan terhadap flu) dan metabolisme Anda (membuat Anda menjadi lebih gemuk), kortisol juga dapat membuat kulit kepala Anda kering."
Sebuah produk shampo ketombe dapat mengurangi kerontokan kulit kepala, tetapi jika Anda benar-benar ingin bahu yang terbebas dari salju, cobalah untuk tidur lebih banyak, bernapas lebih dalam, dan melonggarkan jadwal Anda yang sibuk.

PERUT
Jika Anda melihat rambut tebal, hitam berujung lancip
Hutan yang tumbuh pada perut Anda cukup tebal untuk menyembunyikan keluarga hobbit? Rambut lebat, kasar yang memanjang ke arah pusar (bukan tumbuh ke bawah dari bagian atas tulang kemaluan) bisa menjadi tanda sindrom ovarium polikistik (PCOS), kata Pamela Berens, M.D., seorang ahli obstetri dan ginekologi di Universitas Texas Medical School.
Disebabkan oleh kelebihan produksi androgen, kondisi tersebut dapat menyebabkan menstruasi yang tidak teratur atau berat, kenaikan berat badan, jerawat, dan rambut tebal, hitam di perut, wajah, dada, dan punggung. Satu dari 10 perempuan menderita PCOS, yang dapat menjadi faktor risiko serius seperti kemandulan dan penyakit jantung.
Jika Anda mengalami gejala tersebut, temui ahli obstetri dan ginekologi, dia mungkin akan meresepkan pil KB untuk mengembalikan hormon Anda.

LIDAH
Jika Anda melihat lapisan, putih kuning, atau oranye
Jika lidah Anda terlihat seolah-olah dicat dengan warna cerah, Anda mungkin menumpahkan isi perut Anda saat tidur, ujar Fryhofer. Normalnya, katup satu arah di bagian bawah kerongkongan memastikan bahwa apapun yang turun tidak akan kembali naik. Refluks asam terjadi ketika katup ini membuka secara spontan dan isi perut Anda keluar dari tenggorokan Anda, membuat lidah Anda terlapisi asam pencernaan dan Anda akan memiliki napas yang tidak sedap.
Kebanyakan refluks dapat diobati dengan antasid OTC atau hanya dengan menghindari makanan asam dan pedas, jika langkah-langkah tersebut tidak berhasil, temui dokter. Anda mungkin memerlukan obat-obatan resep untuk mengurangi produksi asam lambung tubuh Anda.

MATA
Jika Anda melihat lingkaran di bawah mata yang tidak pernah hilang
Kecuali jika memiliki pekerjaan sampingan sebagai penyiar radio tengah malam, lingkaran hitam yang tiba-tiba muncul mungkin berhubungan dengan alergi. Reaksi berantai, menurut Ostad, berjalan seperti ini: Sebuah alergen menyerang tubuh Anda, yang memicu respon keluarnya histamin, zat kimia ini membuat pembuluh darah membengkak dengan darah dan cairan lainnya, dan akibatnya: daerah gelap muncul pada kulit yang tertipis.

Tes kulit dapat menentukan alergen apa yang menyebabkan gejala tersebut.
Jika Anda melihat bercak kekuningan di bola mata Anda
Tidak, Anda tidak menderita kasus jerawat optik langka. Sebaliknya, bercak yang sedikit terangkat pada bagian putih mata Anda adalah gejala dari kondisi yang tidak berbahaya yang disebut pinguecula. "Ini tidak lebih dari pertumbuhan berlebih dari kolagen yang dipicu oleh kerusakan akibat matahari, angin, atau debu," kata Traci Goldstein, seorang dokter mata di Metropolitan Vision Correction Associates di New York City.
Jaga mata Anda agar tetap lembap dengan tetes mata dan selalu pakai pelindung saat berada di luar ruangan (pastikan kacamata Anda menawarkan perlindungan 100 persen terhadap sinar UVA dan UVB) untuk mencegah bercak tumbuh lebih besar.

Powered by : Crystal X - Obat Keputihan

Tulisan Terkini

LOGIN FACEBOOK ANDA, KLIK SUKA PJ LOKA GURAH

Auto Backlink

GRATISSSS
AutoBacklinkGratis Free Promotion Link Free Smart Automatic Backlink Malaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow Backlink Link Portal Teks TV Free Plugboard Link Banner Button Free Automatic Backlink Service Backlinks Generator Gratis Ping your blog, website, or RSS feed for Free @Submit!-FREE Promotion Backlinks Gurah Lendir Free SEO Tools Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Sonic Run: Internet Search Engine