Selamat Datang di WEBSITE GURAH LENDIR - PJ LOka Gurah H Djawadi | Alamat : GIRILOYO WUKIRSARI IMOGIRI BANTUL YOGYAKARTA 55782 | Menyediakan GURAH TETES HIDUNG | KAPSUL GURAH | TEH GURAH | GURAH VAGINA dan CAIRAN PENGELUPAS KULIT. HUB : 0857 6480 8887

CARA MENGHALUSKAN SARANG SEMUT

Cara menghaluskan sarang semut untuk siap saji. Obat alami sarang semut dalam bentuk irisan atau kepingan sebaiknya dihaluskan terlebih dahulu sebelum digunakan sebagai ramuan obat, tujuan dari penghalusan sarang semut ini adalah:
(1). Sarang semut yang telah halus bila direbus akan cepat larut dan exstrak yang didapat akan lebih maksimal disbanding  yang berupa irisan.
(2). Dengan sarang semut yang telah dihaluskan dosis pemakaian akan lebih tepat dan efesien sesuai anjuran LIPI yaitu dengan takaran 1 sendok makan penuh direbus dengan 2 gelas menjadi 1 gelas. 

Menghaluskan sarang semut dapat dilakukan dengan berbagai macam cara diantaranya ialah :

1. Mengunakan mesin penghalus
2. Mengunakan langseng seperti penumbuk padi.
3. Mengunakan belender.
Saat ini saya akan membahas menghaluskan sarang semut dengan mengunakan belender. Sarang semut yang telah dibeli dalam keadaan kering sebaiknya dicuil-cuil dahulu sebelum dimasukan kedalam belender, pengertian cuil-cuil adalah dipatah-patahkan kira-kira seukuran 1 ruas ibu jari kurang lebihnya.

Sarang semut  yang telah di cuil-cuil dimasukan ke dalam belender, dalam proses penghalusan tidak perlu terlalu halus juga tidak apa-apa.
Keterangan :
1. Sarang semut dicuil-cuil siap untuk dibelender.
2. Sarang semut sedang dibelender
3. Sarang semut yang terak dibelender
4. Takaran 1 sendok makan penuh  siap untuk direbus.

Sarang semut yang telah menjadi bubuk sebaiknya disimpan dalam wadah  yang terbuat dari  toples kaca atau pelastik, simpanlah ditempat yang mudah untuk dijangkau dan jangan menyimpan didalam kulkas.
Sebenarnya banyak beredar sarang semut yang telah halus baik berupa bubuk untuk direbus,berupa kantong menyerupai teh celup tinggal seduh dan berupa kapsul tinggal minum. Tetapi karena bentuknya sudah olahan timbul pertanyaan apakah yang ditawarkan benar-benar dari sarang semut yang berkualitas atau bukan, atau campuran dari aneka macam jenis sarang semut,  dan bisa juga bubuk sarang semut yang dicampur dengan zat-zat lain.
Berhati-hatilan sebelum membeli sarang semut, karena belakangan ini banyak yang sudah mencampuri dengan bahan yg lain. Semoga aja gak ada yang punya niatan untuk mencampuri bahan alami ini yang sudah terbukti khasiatnya.....

Powered by : Crystal X - Obat Keputihan

Tulisan Terkini

LOGIN FACEBOOK ANDA, KLIK SUKA PJ LOKA GURAH

Photobucket

Auto Backlink

GRATISSSS
AutoBacklinkGratis Free Promotion Link Free Smart Automatic Backlink Malaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow Backlink Link Portal Teks TV Free Plugboard Link Banner Button Free Automatic Backlink Service Backlinks Generator Gratis Ping your blog, website, or RSS feed for Free @Submit!-FREE Promotion Backlinks Gurah Lendir Free SEO Tools Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Sonic Run: Internet Search Engine