Selamat Datang di WEBSITE GURAH LENDIR - PJ LOka Gurah H Djawadi | Alamat : GIRILOYO WUKIRSARI IMOGIRI BANTUL YOGYAKARTA 55782 | Menyediakan GURAH TETES HIDUNG | KAPSUL GURAH | TEH GURAH | GURAH VAGINA dan CAIRAN PENGELUPAS KULIT. HUB : 0857 6480 8887

5 Tips Jitu Untuk Mengatasi Tumit Pecah-pecah

Bagi Wanita yang peduli dengan kesehatan, siapapun orangnya akan selalu memperhatikan kelainan yang terjadi vagian dalam organ tubuhnya, baik yang kelihatan ataupun yang tidak kelihatan. Banyak juga yang diabaikan oleh para wanita dengan apa yang terjadi dengan kelainan pada organ tubuhnya, Sebagai contoh kecil akan di bahas mengenai kesehatan pada kulit kaki yang di sebut Tumit.

Masalah seputar kaki yang kerap dialami wanita adalah telapak kaki pecah-pecah. Tidak hanya mengganggu penampilan, masalah ini juga bisa menyebabkan sakit karena lecet dan iritasi. Dilansir Woman Junction, ada beberapa faktor yang menyebabkan tumit terlihat pecah-pecah. Umumnya, karena kulit kering dan mengeras di sekitar pergelangan kaki bagian belakang hingga tumit.

Kulit pada tumit memang lebih tebal dibandingkan punggung kaki dan telapak. Namun karena tekanan terus menerus -khususnya saat mengenakan sepatu hak tinggi- kulit tumit jadi mengeras dan timbul efek retak atau pecah-pecah. Cara jalan yang salah, diabetes, terlalu banyak terkena debu, berat badan berlebih dan infeksi jamur juga bisa jadi salah satu penyebabnya.

Untuk mengatasi tumit pecah-pecah, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:

1. Waktu terbaik untuk mencuci kaki adalah sebelum tidur, karena kaki akan beristirahat dan tidak terkena debu.

2. Rendam kaki dalam air hangat selama 10 menit, lalu gosok secara perlahan menggunakan batu apung. Cara ini akan menyingkirkan sel kulit mati dan menjaga kulit tetap lembut dan sehat. Setelah itu, cuci kaki dengan sabun berformula lembut.

2. Setelah mencuci kaki, keringkan dengan benar menggunakan handuk bersih. Kaki yang lembab bisa menyebabkan kuman betah berada di dalam celah retakan tumit.

3. Setelah kering, oleskan krim khusus kaki. Kenakan kaus kaki dari bahan wool atau lycra yang lembut untuk mengunci nutrisi dari krim.

4. Jangan memakai sepatu yang terlalu sempit karena bisa menyebabkan retak atau pecah-pecah semakin parah dan tumit luka. Jika Anda memiliki berat badan berlebih, hindari sepatu dengan hak terlalu tinggi. Anda bisa menggunakan bantalan tumit untuk melindungi tumit dari tekanan sepatu yang terlalu keras.

5. Saat di rumah, kenakan sandal atau sleepers untuk mencegah tumit yang pecah-pecah terkena partikel debu di lantai.

Jika langkah diatas telah memberikan hasil yang maksimal untuk tumit kaki anda, sekarang yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara kita mempertahankannya agar tetap terjaga. Berikut beberapa tips yang bisa dicoba untuk perawatan dalam menjaga keindahan tumit kaki anda, yaitu:
Rendamlah kaki beberapa saat dengan air suam-suam kuku, bisa juga ditambahkan dengan sedikit garam.
Gosok kaki perlahan dengan batu apung atau penggosok khusus untuk tumit kaki.
Angkat dan keringkan dengan handuk bersih.
Usapkan krim untuk melembabkan kaki terutama pada bagian yang pecah-pecah.
Setelah itu kenakan kaos kaki agar kaki senantiasa terjaga kelembabannya (khususnya pada saat menjelang tidur).

Sumber: berbagai sumber

Powered by : Crystal X - Obat Keputihan

Tulisan Terkini

LOGIN FACEBOOK ANDA, KLIK SUKA PJ LOKA GURAH

Auto Backlink

GRATISSSS
AutoBacklinkGratis Free Promotion Link Free Smart Automatic Backlink Malaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow Backlink Link Portal Teks TV Free Plugboard Link Banner Button Free Automatic Backlink Service Backlinks Generator Gratis Ping your blog, website, or RSS feed for Free @Submit!-FREE Promotion Backlinks Gurah Lendir Free SEO Tools Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Sonic Run: Internet Search Engine